Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Senin, 12 Juli 2010

Tunggu Izin Resmi Tertulis

Posted on 11.11 by gilabola

Liga Indonesia-Arema sudah tak bingung mencari tempat. Singo Edan -julukan Arema-bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam babak delapan besar Piala Indonesia 2010 pada 18 Juli.

Panitia pelaksana (panpel) Arema sudah mendapatkan izin lisan dari Kapolres Malang AKBP Rinto Djatmono SIK. Sebab, Kapolres Malang juga sudah mendapat lampu hijau dari Kapolda Jatim.

Media officer Arema Sudarmaji mengatakan, jawaban dari Polres Malang terkait dengan izin penggunaan Stadion Kanjuruhan sudah disampaikan langsung oleh Kapolres. Intinya, Kapolres membolehkan Arema menjalani pertandingan big match lawan Persib di stadion milik Pemkab Malang itu.

"Kemarin (Sabtu, 10/7, Red) kami mendapat persetujuan secara lisan dari Kapolres tentang kepastian venue Piala Indonesia di (stadion) Kanjuruhan ini," kata Sudarmaji kemarin (11/7).

Sebelumnya, sempat terjadi simpang siur venue laga Arema menjamu Persib itu. Panpel Arema tetap bersikukuh mengajukan izin laga dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan. Namun, Polres Malang belum berani memberikan izin sebelum mendapat instruksi dari Kapolda Jatim. Pertimbangannya, laga Arema versus Persib itu dilaksanakan sehari sebelum dimulainya kampanye pilkada kabupaten.

Polres menilai, ada potensi kerawanan yang perlu diantisipasi. Acuannya, terjadi kerusuhan di Mojokerto menjelang pilkada. Buntut insiden itu, di Surabaya, Lamongan, dan Gresik sampai dilakukan coblos ulang. Namun, khusus Malang Raya mendapat apresiasi karena selalu kondusif meski ada pilkada. Karena itu, Kapolda memberikan lampu hijau, babak delapan besar diadakan di Stadion Kanjuruhan.

Meski sudah mendapat izin secara lisan, kubu Arema belum sepenuhnya tenang. Sebab, diperlukan izin resmi tertulis untuk dijadikan pegangan penyelenggaraan. Panpel Arema juga tetap menyiapkan alternatif venue di Stadion Gajayana.

"Bisa jadi besok (hari ini, Red) atau lusa (Selasa, 13/7, Red) izin secara tertulis itu kami dapatkan," tambahnya.

Sementara itu, setelah mendapat kepastian secara lisan dari Kapolres Malang, UPTD Stadion Kanjuruhan mulai berbenah. Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan Abdul Haris mengatakan, kini pihaknya tengah memperbaiki sejumlah infrastruktur untuk menyongsong laga Arema melawan Persib. (did/abm/jpnn/c10/diq)

Artikel Terkait:

No Response to "Tunggu Izin Resmi Tertulis"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment