Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Minggu, 22 Agustus 2010

Agum Sarankan PSSI Tunduk

Posted on 10.15 by gilabola

Liga Indonesia-Perdebatan soal anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang melarang anggotanya pernah tersangkut perkara pidana terus menggelinding.

Dalam AD/ART yang disahkan pada 24 Juni 2010 itu dinyatakan bahwa salah satu syarat menjadi anggota KOI adalah tidak pernah tersangkut perkara pidana dan dipenjara. Regulasi tersebut menutup peluang Nurdin Halid untuk kembali menjabat sebagai ketua umum PSSI.

Kali ini mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar turut buka suara. Menurut dia, PSSI seharusnya tunduk pada peraturan itu. Dia menyayangkan jika tim nasional Indonesia tidak bisa mengikuti ajang multieven karena tidak mematuhi peraturan itu.

''Sebagai organisasi yang tertib peraturan, seharusnya PSSI mematuhi peraturan tersebut. Sayang jika tim nasional kita tidak bisa bermain di ajang multieven, seperti Asian Games, SEA Games, atau Olimpiade,'' papar Agum saat berbuka puasa bersama dengan kalangan media pada Kamis lalu (19/8).

Mantan menteri perhubungan itu menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berpikir untuk menjabat kembali sebagai ketua umum PSSI. Menurut dia, pengalaman menjabat ketua umum PSSI pada 1999-2003 sudah cukup.

''Jangan diartikan, karena menjadi ketua Kongres Sepak Bola Nasional (KSN), saya kembali ingin menjabat sebagai ketua umum PSSI. Pada masa jabatan saya, PSSI gagal memberikan prestasi setelah dua kali hanya mampu menjadi runner-up di ajang Tiger Cup (Piala AFF). Itu cukup bagi saya,'' jelasnya.

Tekanan agar PSSI mematuhi AD/ART itu juga datang dari beberapa kalangan lainnya. Sekum Jakmania (suporter Persija Jakarta) Richard Ahmad menyatakan bahwa Jakmania mendukung AD/ART itu. (ali/c12/ko)

Artikel Terkait:

No Response to "Agum Sarankan PSSI Tunduk"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment