Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Rabu, 11 Agustus 2010

Bayar dengan Dana Utangan

Posted on 10.17 by gilabola

Liga Indonesia-Skuad Persebaya yang berkiprah di Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010 lalu akhirnya dibubarkan. Pembubaran itu ditandai dengan pertemuan di sebuah rumah makan di Surabaya tadi malam (10/8).

Dalam agenda tersebut, mayoritas awak Green Force -julukan Persebaya- hadir. Selain saling bermaafan sebagai penutup kerja sama selama semusim, pengurus berbicara tentang tanggungan kepada pemain yang belum terlunasi.

Ketua Pengcab PSSI Surabaya Saleh Ismail Mukadar mengaku telah berupaya keras untuk memenuhi kewajiban pengurus terhadap pemain. Namun, Saleh tak bisa menjamin bisa menutup seluruh kewajiban kepada pemain. Maklum, pemenuhan kewajiban itu dilakukan dengan dana utangan yang Saleh sendiri belum mengetahui jumlah persisnya.

''Terus terang, kami mencari dana talangan dengan cara berutang. Saat ini ada dua pihak yang mau meminjami saya untuk memenuhi kewajiban tersebut. Kalau keduanya meminjami, sebagian besar kewajiban bisa terpenuhi. Tapi kalau tenyata hanya satu pihak saja, minimal hanya kasbon,'' bebernya.

Oleh sebab itu, salah satu kiper Persebaya, Deny Marcel, mempertanyakan kejelasan 25 persen dari nilai kontrak yang belum terbayar. Namun, Saleh tak menjamin itu bisa terbayar.

''Doakan saja besok (hari ini, Red) dua pihak itu bisa memberikan dananya kepada saya,'' harapnya.

Sebenarnya, bukan hanya pada akhir musim ini Persebaya pontang panting mencari utangan. Pada akhir kompetisi 2008-2009 lalu, Persebaya juga mengalami hal yang sama.

''Utang pada musim lalu sebenarnya juga belum lunas, sekarang sudah ditambah lagi. Kami selama ini menjalani kompetisi juga dengan talangan,'' ungkapnya.

Saleh memang tak menyebut angka pasti utang Persebaya sampai detik ini. Dia hanya menyatakan bahwa utang Persebaya sudah sekitar Rp 5 miliar. Namun, dia optimistis pihaknya bisa membayar utang tersebut. (uan/c3/diq)

Artikel Terkait:

No Response to "Bayar dengan Dana Utangan"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment