Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Selasa, 10 Agustus 2010

Charis Dkk Terancam Penjara 5 Tahun

Posted on 15.14 by gilabola

Liga Indonesia-Empat pemain Sriwijaya FC akhirnya duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa. Mereka adalah Marthen Cristian Worabay, Isnan Ali, Charis Yulianto, dan Ambrizal. Keempatnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Palembang kemarin (9/8) atas kasus penganiayaan terhadap suporter Sriwijaya pada 8 Mei lalu.

Jaksa Penuntut Umum Ita Royani mendakwa empat pemain itu dengan dua pasal berlapis. Yakni, tentang pengeroyokan dan penganiayaan. ''Para terdakwa di muka umum secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang yang mengakibatkan luka,'' ujar dia. Bila dakwaan pertama terbukti, para terdakwa terancam hukuman penjara minimal lima tahun.

Sidang kemarin menghadirkan empat saksi. Dua di antaranya adalah saksi korban, yakni M. Reza Fahlevi, 16, dan Yopi Satria, 24. Reza mengaku ditendang Isnan dan dipukul pada belakang telinga oleh Worabay. Sedangkan Yopi mengaku dipukul beberapa kali. Namun, dia tidak melihat pemukul secara langsung.

''Saya dipukul dari belakang berkali-kali hingga dirawat di rumah sakit selama 13 hari. Untung, manajer dan pemain minta maaf keesokannya sehingga sudah ada perdamaian,'' ujar Yopi.

Dua saksi lainnya, yakni Alfian dan Sadrino, tidak menjadi korban pemukulan karena berhasil menyelamatkan diri. ''Saya berlari dan melihat Reza diterjang Isnan. Sedangkan Ari dipukul Charis pakai tangan,'' ujar Alfian.

Para terdakwa tidak membantah keterangan saksi. Hanya, Isnan menyatakan tidak menerjang atau memukul dada. ''Saya hanya menampar,'' ujar pemain spesialis bek kiri itu.

Sidang dengan terdakwa empat pemain Sriwijaya tersebut mengundang perhatian tokoh-tokoh penting klub itu. Juga, para suporter Sriwijaya. Mereka memberikan dukungan moral kepada Charis dkk. Hadir juga Rahmad Darmawan, mantan pelatih Sriwijaya yang kabarnya akan menangani Persija Jakarta.

''Mereka adalah anak-anak saya yang selama ini bekerja bersama-sama. Tidak hanya di waktu senang saja, tapi di kala susah kami tetap memberikan support,'' ungkap Rahmad.

Dia berharap, kasus tersebut segera tuntas. ''Kontrak empat pemain itu sudah habis untuk musim ini. Saya berharap, kasus ini cepat selesai sehingga mereka mendapatkan kejelasan status,'' katanya. (mg41/jpnn/ca)

Artikel Terkait:

No Response to "Charis Dkk Terancam Penjara 5 Tahun"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment