Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Kamis, 12 Agustus 2010

Dana Tunggakan Belum Bisa Cair

Posted on 12.51 by gilabola

Liga Indonesia-RASA gundah pemain Persebaya karena belum mendapatkan sisa hak yang tertunggak masih berlanjut. Sebab, dana yang dijanjikan cair kemarin (11/8) tersebut gagal diberikan. Seperti kabar sebelumnya, manajemen Persebaya menjanjikan hak-hak pemain yang tertunggak itu dicairkan kemarin.

Maklum, hingga kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 selesai, 25 persen sisa kontrak dan gaji dua bulan para pemain belum terbayar. Hendri Suhariyanto, bendahara Persebaya, menyatakan bahwa dana untuk membayar tunggakan itu belum bisa dicairkan.

"Masih ada masalah dengan bank. Lagi pula, penarikan lebih dari Rp 100 juta memang tidak bisa langsung, harus melalui perizinan satu hari sebelumnya," papar Hendri.

Karena itu, sejumlah awak tim tak bisa menyembuyikan kekecewaan. Beberapa pemain lesu setelah menunggu beberapa jam. Begitu juga dua pemain asing asal Cile, Marcello Cirelli dan Patricio "Pato" Morales, yang sebelumnya betah menunggu di ruang sekretariat.

Namun, Hendri menyatakan sudah menjelaskan persoalan tersebut kepada para pemain. "Tadi saya memberikan pengertian kepada pemain bahwa hari ini (kemarin, Red) tidak bisa dicairkan. Baru besok saya bisa menyelesaikannya," ucap dia.

Sebelum berangkat umrah, Ketua Umum Persebaya Saleh Ismail Mukadar kemarin membuka suara bahwa dirinya mendapatkan pinjaman dari Wakil Ketua KONI Jatim La Nyalla Mattalitti. Namun, Saleh menegaskan bahwa bantuan tersebut bersifat pribadi.

Hal itu, menurut Saleh, dilakukan karena La Nyalla iba atas krisis keuangan Persebaya. Ke depan, Saleh berharap sosok La Nyalla bisa berkecimpung secara langsung di Persebaya. Secara tidak langsung, hal tersebut memunculkan anggapan bahwa posisi manajer Persebaya bisa saja dijabat La Nyalla.

Tapi, tentu saja hal tersebut belum bisa dipastikan. Sebab, di sisi lain, Saleh menyatakan telah menawarkan jabatan manajer kepada Wishnu Wardhana, ketua DPRD Surabaya.

"Selain itu, teman-teman sudah menawarkan jabatan manajer Persebaya kepada Pak Wishnu kalau memang benar-benar ingin mengabdi ke sepak bola Surabaya. Ketika Surabaya butuh sosok manajer seperti sekarang, seharusnya Pak Wishnu bersedia," jelasnya. Sayang, Wishnu belum bisa dikonformasi. (uan/c11/diq)

Artikel Terkait:

No Response to "Dana Tunggakan Belum Bisa Cair"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment