Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Jumat, 13 Agustus 2010

Direktur Teknik Harus Punya Lisensi

Posted on 13.15 by gilabola

Liga Indonesia-Klub-klub Indonesia tidak bisa lagi seenaknya mengangkat direktur teknik. PT Liga Indonesia (LI) bakal menetapkan aturan yang tegas. Salah satunya, direktur teknik harus memiliki lisensi profesional dari AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

Sebelumnya, beberapa klub mengakali aturan dalam memilih direktur teknik. Hal itu dilakukan Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, dan Persija Jakarta. Direktur teknik di klub-klub tersebut sesungguhnya bekerja sebagai pelatih.

Sekretaris PT LI Tigorshalom Boboy menegaskan bahwa keberadaan direktur tehnik tidak akan disahkan jika tidak sesuai dengan regulasi. "Lisensi direktur teknik memang di atas A karena tanggung jawabnya. Status direktur teknik harus diluruskan. Jika ada klub yang memaksakan mengisi posisi itu dengan orang tidak sesuai klasifikasi, kami akan menarik lisensi klub tersebut," tandasnya.

Mengacu komposisi pelatih di pentas Indonesia Super League (ISL) sekarang, hanya arsitek Arema Indonesia Miroslav Janu yang bisa menjadi direktur teknik. Pria asal Ceko itu sudah mengantongi lisensi AFC Pro. Pada kompetisi sebelumnya, hanya pelatih Pelita Jaya Fandi Ahmad yang punya lisensi tersebut.

"Seorang direktur teknik juga tidak diizinkan duduk di bench pemain seperti yang terjadi di kompetisi-kompetisi sebelumnya," tegas Tigor. (ali/c9/ca)

Artikel Terkait:

No Response to "Direktur Teknik Harus Punya Lisensi"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment