Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Selasa, 10 Agustus 2010

Seleksi Deltras Minim Bintang

Posted on 15.16 by gilabola


Liga Indonesia-Seleksi pemain Putra Delta Sidoarjo (Deltras) masih jauh dari harapan. Sebab, kebanyakan adalah pemain yang miskin pengalaman di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Tidak hanya pemain lokal, legiun asing yang mengadu nasib pun bukan pemain kelas wahid. Kebanyakan berasal dari klub Divisi Utama. "Kami masih terus memantau kualitas mereka. Jika ada yang bagus dan layak membela Deltras, kami pasti akan merekrutnya," tutur Nus Yadera, pelatih Deltras, di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (9/8).

Salah seorang pemain asing yang ikut seleksi adalah Camara Fassawa. Pemain asal Guinea itu membela PSIR Rembang musim lalu. Ada juga John Barnes Tamba dan Ericlee Wright. Mereka sama sekali belum pernah bermain di Indonesia. Selain itu, tampak dua pemain asal Liberia yang musim lalu membela Gresik United (GU), yakni Bernard Mamadou dan Varney Pas Boakay.

"Saya dihubungi oleh Pak Vigit (penanggung jawab Deltras Vigit Waluyo, Red). Saya belum tahu bisa bergabung atau tidak. Sebab, belum ada pembicaraan soal kontrak dengan manajemen," ujar Varney.

Selain itu, karena belum punya dana, Deltras tak kunjung bisa mengikat para pemainnya. "Sebenarnya, kami telah mengantongi nama pemain yang akan memperkuat Deltras musim depan. Namun, kepastian mereka bergabung bergantung pada nilai kontrak yang kami tawarkan. Jadi, cepat dan lambatnya anggaran yang dicairkan Pemkab Sidoarjo menjadi penentu," kata Nus.

Deltras membutuhkan 30 pemain untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Rinciannya, 25 pemain lokal dan lima legion asing. Nah, proses seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan pemain-pemain itu.

"Ada yang kami rekrut dari hasil seleksi. Namun, ada juga yang kami ambil berdasar hasil pantauan manajemen," tutur Nus.

Sebelumnya, DPRD Sidoarjo memberikan sinyal positif akan mengucurkan dana kepada Deltras. Jumlahnya Rp 21 miliar. Tapi, belakangan Sekkab Sidoarjo Vino Rudi Muntiawan mengatakan, dana untuk Deltras hanya Rp 6,5 miliar. Kondisi itu memantik kecewa pendukung Deltras. "Kami merasa dibohongi," ujar Syaiful Bakirok, ketua Deltamania. (dik/c8/ca)

Artikel Terkait:

No Response to "Seleksi Deltras Minim Bintang"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment