Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Senin, 16 Agustus 2010

Serius Boleh, tapi Tidak Ngotot

Posted on 12.48 by gilabola

Liga Indonesia-TURNAMEN pengisi libur kompetisi, tampaknya, akan bertambah lagi tahun ini. Setelah Inter Island Cup dan Piala Gubernur pada Agustus-September ini, satu even lain juga dihelat Pengprov PSSI Jatim untuk mengisi libur kompetisi November mendatang.

Even tersebut dinamai Piala Pakde Karwo dan Gus Ipul. ''Konsepnya, turnamen itu akan mempertemukan empat tim terbaik di Indonesia dan empat tim terbaik di Jatim,'' kata Haruna Soemitro, ketua Pengprov PSSI Jatim.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa turnamen tersebut diadakan sebagai wahana mengisi vakum kompetisi pada saat timnas Indonesia bersiap mengikuti Piala AFF. Sebulan sebelum timnas Indonesia berlaga di ajang AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) awal Desember, kompetisi reguler sudah diliburkan.

Karena itu, PG kali ini juga sudah memuat regulasi sebagai bentuk persiapan turnamen delapan klub tersebut. Posisi empat besar PG akan menjadi tiket lolos ke Piala Pakde Karwo dan Gus Ipul. Mereka akan bertemu dengan empat besar Indonesia Super League (ISL).

Sayang, empat besar di PG kali ini kembali diragukan sebagai wajah empat tim terbaik di Jatim. Itu terjadi seiring dengan keikutsertaan sejumlah tim di PG tanpa menghadirkan skuad utama. Bahkan, hingga tadi malam, Arema, Persik, dan Persekam Metro FC belum memberikan konfirmasi akan ambil bagian di even tersebut.

Beberapa pihak juga menyarankan, tim peserta tak terlalu ngotot menghadapi PG tersebut. Mantan pelatih Gresik United (GU) Sasi Kirono mengakui bahwa bermain ngotot di PG tidak akan selalu menuai sukses di kompetisi resmi. Maklum, Sasi punya pengalaman ketika membawa GU tampil apik di Liga Jatim 2009.

Saat itu Laskar Joko Samudro -julukan GU- bertengger di jajaran empat besar. Sayang, mereka justru tampil melempem di kompetisi Divisi Utama.

''Kalau mau realistis, di Liga Jatim tak perlu target tinggi. Yang penting, tim dipersiapkan benar-benar dan tenaga tidak perlu ditampakkan. Namanya saja ajang persiapan. Serius boleh, tapi tak ngotot,'' papar Sasi. (uan/aam/dra/c7/dik)

Artikel Terkait:

No Response to "Serius Boleh, tapi Tidak Ngotot"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment