Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Minggu, 15 Agustus 2010

Tambah Lima, Masih Kurang Delapan

Posted on 13.51 by gilabola

Liga Indonesia-Jumlah penggawa Sriwijaya FC terus bertambah. Lima pemain resmi bakal berjuang di tim asal Palembang tersebut. Itu terjadi setelah Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Supardi, Muhammad Ridwan, dan Rachmat Latief menandatangani kontrak di sekretariat Sriwijaya FC kemarin (14/8).

Sebelumnya, tim yang bermarkas di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, tersebut memiliki tujuh pemain. Yaitu, Keith Kayamba Gumbs, Budi Sudarsono, Park Jung-hwan, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, Firman Utina, dan Bobby Satria. Dengan begitu, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- tinggal mencari sekitar delapan pemain lagi.

Perekrutan pemain itu sepenuhnya menjadi hak pelatih Ivan Kolev. "Manajemen hanya menyetujui. Pelatih yang merekomendasikan. Untuk pemain asing, tinggal tiga lagi. Yaitu, satu Asia dan sisanya non-Asia," tegas Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Bisa saja Sriwijaya merekrut pemain yang saat ini mengikuti selaksi. Sebab, jumlahnya cukup banyak. Di antaranya, M. Sobran (Persiba), Ahmad Jufrianto (Pelita), Ledi Utomo (Persitara), Rendi Seregar (PSM), Cucu Hidayat (Persib), Rully Soputan (Persija), Bayu Yasa (Semen Padang), Dirga Lasud (Semen Padang), dan Hengki Ardiles (Semen Padang). Belum lagi, beberapa pemain lokal Sumsel seperti Andi Irawan, Rizki Dwi Ramadhan, Jecky Arisandi, dan M Alfan.

"Yang jelas saat ini ada tiga pemain Palembang yang sudah bergabung di Sriwijaya. Yaitu, Ferry, Mahyadi, dan Supardi. Ya, kalau memang dia bagus, silakan gabung," ucap Dodi.

Untuk target musim depan, lanjut dia, manajemen Sriwijaya cukup realistis. Sriwijaya hanya ditargetkan untuk mempertahankan gelar Piala Indonesia.

"Sriwijaya merupakan tim yang penuh sejarah. Karena itu, kami berharap musim depan kembali meraih sejarah baru. Ya minimal sama dengan raihan musim sebelumnya," terang Dodi. Tapi, tambah putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin tersebut, Sriwijaya tetap berusaha keras untuk mengejar gelar Indonesia Super League (ISL).

Sementara itu, Mahyadi menyatakan senang dapat bergabung dengan tim yang sudah memiliki nama besar. Karena itu, pemain yang pada ISL 2009-2010 membela Persik Kediri tersebut menyatakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. "Semua pasti ingin memberikan yang terbaik. Yang jelas, saya ingin kerja maksimal," ungkap Mahyadi. (mg42/jpnn/c13/diq)

Artikel Terkait:

No Response to "Tambah Lima, Masih Kurang Delapan"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment