Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Senin, 16 Agustus 2010

Tim U-21 WO, Senior Kena Sanksi

Posted on 13.08 by gilabola

Liga Indonesia-Maraknya kasus WO (walk over) dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 musim lalu memaksa PT Liga Indonesia (LI) berbenah. Penyelenggara kompetisi sepak bola nasional itu pun merilis aturan tegas. Jika tim U-21 melakukan WO, sanksinya tidak hanya untuk mereka sendiri. Tim seniornya pun akan dikenai pengurangan poin.

''Ini adalah salah satu bentuk komitmen kita kepada pengembangan usia muda. Jadi harus diproteksi dengan benar,'' kata Joko Driyono, CEO PT LI.

Dengan regulasi baru itu, PT LI mengharapkan tidak ada tim U-21 yang dengan gampang memilih WO. Musim lalu, beberapa tim U-21 melakukan WO. Di antaranya, Persija Jakarta, PSM Makassar, Persisam Samarinda, dan PKT Bontang.

Mulai musim depan, PT LI juga akan menetapkan dua stadion sebagai buffer (stadion penyangga). Dua stadion itu menjadi alternatif venue jika tuan rumah tidak sanggup menggelar pertandingan kandang. Hal itu dilakukan untuk menghindari terulangnya kasus yang dialami Persik Kediri dan Persebaya Surabaya. Nah, salah satu stadion yang masuk nominasi adalah Manahan, Solo.

''Jika sampai H-7 pertandingan tuan rumah tidak bisa menggelar pertandingan kandang, Liga akan langsung mengambil alih pertandingan dan digelar di stadion buffer itu,'' terang Joko.

Sejumlah aturan baru disiapkan PT LI dalam Manual Liga yang segera disetujui PSSI. Sebelumnya, rancangan Manual Liga itu sudah didistribusikan kepada klub untuk mendapatkan timbal balik. Menurut rencana, kompetisi ISL musim 2010-2011 dimulai 18 September nanti.

Sementara itu, terkait rencana menggelar kompetisi U-17, PT LI masih akan mematangkan konsepnya. Banyak aspek yang harus dipikirkan. Salah satu yang vital bahwa peserta kompetisi ini adalah pemain-pemain usia sekolah.

''Ini untuk menyiasati jadwal sekolah, format yang kami rancang adalah kompetisi penuh, tapi dengan sistem home tournament,'' beber Joko.

PT LI juga berancan menjalin kerja sama dengan PPLP (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar) yang punya failitas olahraga dan sekolah. ''Kami akan mematangkan dulu perencanaannya,'' katanya. (ali/c4/ca)

Artikel Terkait:

No Response to "Tim U-21 WO, Senior Kena Sanksi"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment