Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Selasa, 10 Agustus 2010

Tugas Berat Menanti Miroslav Janu di Arema

Posted on 15.20 by gilabola


Liga Indonesia-Miroslav Janu akan memikul tugas berat bersama Arema Indonesia musim 2010/2011. Pelatih asal Republik Ceko itu dituntut menuai prestasi lebih tinggi dari rezim sebelumnya.


Miro, sapaan akrab Miroslav Janu, datang ke Malang dengan disodori target menjulang oleh manajemen Singo Edan. Tak sekadar mempertahankan gelar Indonesian Super League (ISL), tapi juga wajib merajai Piala Indonesia (PI) dan meraih hasil maksimal di Liga Champions Asia (LCA). Kiprah Miro pun dibayang- bayangi kesuksesan pendahulunya, Robert Rene Alberts yang mempersembahkan gelar ISL 2009/2010. Belum lagi tekanan suporter Aremania yang ingin timnya jauh lebih baik pada musim mendatang. Ketua Dewan Pembina Yayasan Arema Indonesia Andi Darussalam Tabusalla memahami tugas berat Miro.

Bahkan, tugas pelatih yang pernah menangani Arema pada 2007 itu lebih berat dibanding saat Robert pertama kali menangani Arema. ’’Kami sadar tugas Miro meneruskan langkah Robert (Alberts) bukan pekerjaan mudah.Tapi, pemilihan Miro sudah melalui pertimbangan matang.Dia sangat memahami karakter Arema dan dengan beban yang dihadapinya. Miro punya kriteria untuk meneruskan kesuksesan Arema,” ujar Andi. Karena itulah, Andi optimistis Miro bisa mempersembahkan prestasi lebih baik ketimbang Alberts. Sisi penting lainnya, Miro yang pernah menukangi PSM Makassar masih mengikuti perkembangan informasi tentang Arema, kendati hanya melalui dunia maya alias internet. Jadi, situasi atau komposisi tim yang ada tak menjadi masalah baginya.

Andi yang juga tokoh di Badan Liga Indonesia (BLI) ini yakin target yang dibebankan ke Miro bukan target yang mustahil. Miro sudah dimodali tim dengan mental juara, yakni sebagian pemain bertahan sehingga keseimbangan tim masih bisa terjaga. Dengan telah diperpanjangnya kontrak 15 pemain utama,Miro hanya perlu menambah beberapa pemain sesuai kebutuhan tim. Miro masih punya kuota dua pemain asing yang masih lowong karena Arema baru mengikat kontrak duo Singapura, Noh Alam Syah dan Mohammad Ridhuan, serta kapten Pierre Njanka. Andi memastikan Miro bakal mendapat dukungan penuh dari manajemenArema terkait persiapan musim depan. ’’Manajemen akan mendukung Miro sepenuhnya.

Saya yakin Miro sudah paham dan mengerti apa yang harus dilakukan untuk Arema,” tandas Andi. Hingga kini Arema Indonesia masih berupaya mempertahankan penjaga gawang Kurnia Meiga. Kiper utama Arema yang juga pemain terbaik Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009/ 2010 ini tengah ’’digerayangi’’ PSM Makassar. ’’Dalam waktu dekat, manajemen akan membuka negosiasi dengan Kurnia Meiga.

Arema sangat optimistis dia bakal bertahan,meski dikabarkan ada sejumlah klub yang berminat.Kepastiannya mungkin beberapa hari ke depan,” kata Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji. (kukuh setyawan)

Artikel Terkait:

No Response to "Tugas Berat Menanti Miroslav Janu di Arema"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment