Singapura Yakin Lolos Ke Final

Liga Indonesia-Pelatih Singapura Radojko Avramovic optimistis tim besutannya bakal melenggang ke final Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember nanti setelah hasil drawing menempatkan tim Singa tak bergabung dengan tim tangguh. .Read more . . .

.

Minggu, 05 September 2010

SRIWIJAYA FC v PERSIWA

Posted on 10.22 by gilabola

Liga Indonesia-Sukses membungkam Persib Bandung 6-0 pada Rabu lalu (1/9), Sriwijaya FC langsung fokus melawan Persiwa Wamena dalam laga final Inter Island Cup (IIC) malam nanti (5/9) (siaran langsung RCTI pukul 21.00 WIB). ''Saya berharap agar pemain bisa bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Dengan begitu, kami bisa mengulang sukses seperti saat melawan Persib,'' kata pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev kemarin.

Tapi, demi menjaga kolektivitas tim agar meraih kemenangan, Kolev tak mau memasang target muluk-muluk pada turnamen antarpulau itu. ''Tidak ada perubahan target. Kami tetap memasang terget seperti sebelum-sebelumnya. Terpenting, kami bermain maksimal dan bisa memberikan yang terbaik bagi Sriwijaya dan suporter,'' jelas mantan arsitek timnas Indonesia itu.

Ya, sebelum turnamen yang diproyeksikan sebagai pemanasan kompetisi Indonesia Super League (ISL) bergulir, Kolev tak memasang target apa pun. Mantan pelatih Persipura tersebut hanya menganggap turnamen itu sebagai ajang uji coba, bahkan ajang latihan biasa.

''Belum semua pemain kami bergabung. Tim ini juga baru terbentuk sehingga kami perlu persiapan yang lebih matang untuk melakukan setiap pertandingan,'' imbuh pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 juli 1957, itu.

Tapi, meski tetap memasang target awal, Laskar Sriwijaya tak mau berdiam diri jelang menghadapi Persiwa di partai final malam nanti. Kolev pun masih terus mencari racikan moncer demi meraih kesuksesan yang kedua. Maklum, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- berharap bisa mengulang kemenangan atas Persib. Sebab, pertandingan itu merupakan laga harga diri.

Tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut tersebut tak mau dipermalukan lagi di hadapan pendukungnya. Pasalnya, tim juara double winner 2007 itu sempat dipermalukan lebih dahulu oleh Persiba Balikpapan. Skornya telak, 0-3. Hasil tersebut merupakan kekalahan di kandang terbesar, pasca Sriwijaya meraih juara double winner, saat melawan tim ISL.

Apalagi, Sriwijaya akan membawa nama besar Pulau Sumatera. Praktis, Sriwijaya akan menjaga nama besar tim Sumatera yang telah dipercayakan kepada mereka untuk berkibar di turnamen antarpulau itu.

Kans untuk menjaga reputasi Sriwijaya terbuka lebar. Sebab, kepercayaan diri Ponaryo Astaman dkk sedang pada titik klimaks. Apalagi, pascamenang 6-0 atas Persib, dukungan suporter semakin tinggi. Itu menjadi motivasi tersendiri bagi skuadra Ivan Kolev untuk menjadi juara.

Bukan hanya itu, Sriwijaya lebih diunggulkan head to head di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dari dua pertemuan, Badai Pegunungan -julukan Persiwa- belum pernah menang. Yakni, Sriwijaya sukses menang 3-1 pada laga ISL (18/7/08) dan menang 4-1 pada laga ISL (2/5). Pasti, itu menjadi modal Sriwijaya mempertahankan rekor yang belum pernah kalah di kandang atas Persiwa.

Tapi, perjuangan Sriwijaya untuk menjaga reputasi sekaligus menjadi juara bakal sedikit berat. Sebab, absennya beberapa pemain seperti lima pemain timnas, Keith Kayamba Gumbs, dan Julio Cesar yang masih diragukan turun menjadi kendala tersendiri bagi Laskar Wong Kito.

Sementara itu, Persiwa datang ke Palembang dengan kepercayaan diri tinggi. Meski bermain di hadapan Sriwijaya Mania (suporter Sriwijaya FC), Badai Pegunungan tetap optimistis dapat memberikan yang terbaik. ''Sebenarnya kami sangat minim persiapan. Tapi, dengan optimisme tinggi, kami tetap berusaha untuk bisa menjadi yang terbaik,'' kata pelatih Persiwa Wamena Suharno kemarin (3/9).

Persiwa tiba di Palembang kemarin petang pukul 17.30 WIB dengan membawa 18 pemain. Yakni, 2 pemain senior, 3 pemain asing seleksi, dan sisanya pemain U-21 serta pemain rekrutan tim Divisi Utama. "Kami mengandalkan semangat tinggi dan bermain apa adanya. Sebab, itulah yang menjadi kesuksesan kami saat bermain di Malang di penyisihan grup," ucapnya. (mg43/jpnn/c10/ko)

---

PERKIRAAN PEMAIN

Sriwijaya (4-4-2) : 18-Fauzal Mubarak (g), 22-Supardi Nasir, 16-Ahmad Jufrianto, 6-Claudiano Santos, 27-Rendi Siregar, 9-Dirga Lasut, 11-Ponaryo Astaman, 24-Mahyadi Panggabean, 13-Budi Sudarsono, 28-Oktavianus Maniani, 88-Park Jung-hwan.

Pelatih : Ivan Venkov Kolev

Persiwa (4-4-2) : 20-Galih Firmansyah (g), 22-Peter Lipede, 21-Didier Koutozi, 6-Supriyadi, 15-Isak Konon, 18-Alex Yerrangga, 8-Marcelino Mandagi, 23-Imanuel Padwa, 17-Ferdinand Sinaga, 10-Pieter Rumaropen, 13-Alan Arronggear

Pelatih : Suharno

HEAD TO HEAD

02-05-2010 Sriwijaya FC v Persiwa 4-1 (ISL)

29-11-2009 Persiwa v Sriwijaya FC 3-0 (ISL)

06-06-2009 Persiwa v Sriwijaya FC 1-0 (ISL)

18-07-2008 Sriwijaya FC v Persiwa 3-1 (Super Liga)

Artikel Terkait:

No Response to "SRIWIJAYA FC v PERSIWA"

Leave A Reply

Tribun G I L A B O L A

.

Posting Comment